Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pelaporan SPT Tahunan Objek Pajak Melalui e-Filling

Kategori : publik Selasa, 28 Februari 2017

Edukasi Pelaporan SPT Tahunan Melalui E-Filling /Kewajiban Perpajakan Bendaharawan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya 

    Pada tanggal 27 s.d 28 Februari 2016 diselenggarakan acara “Edukasi Pelaporan SPT Tahunan melalui Bendaharawan dilingkungan Pemerintah” bagi bendaharawan dan PPK Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, bertempat di Aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pidie Jaya. Materi Edukasi adalah Bimbingan Teknis Pelaporan SPT Tahunan Objek Pajak melalui E-Filling di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Pada acara sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dan instruktur dari KPP Pratama Biruen. Dengan dilaksanakan acara ini bendaharawan dan PPK diharapkan tidak menemui kesulitan dan salah dalam melakukan pemotongan PPh pasal 21 dan pengisian SPT tahunan.
       Acara ini di ikuti sekitar 45 orang peserta, terdiri dari Bendahara dan PPK masing-masing Dinas, Badan dan Kantor, serta dari Instansi vertikal yaitu: Pertanahan, Kemenag, BPS, Polsek, Kejaksaan, dan BNN. Acara ini sengaja dirancang di bulan Februari karena pada bulan ini adalah bulan pelaporan SPT tahunan, Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatakan kepatuhan perpajakan bagi wajib pajak.